Tidak ada guru yang lebih baik daripada pengalaman, tapi lebih baik lagi itu bukan pengalaman kita kalo menyangkut kesalan atau keteledoran ya.
Pengetahuan dan pengalaman mutlak diperlukan buat para rider.
Selain itu kondisi motor juga harus prima terutama masalah kaki kaki dan pengereman. Type ban yang digunakan harus yang ngegigit ke jalanan walau terkena air ataupun lumpur.
Cara ngerem yang benar saat di turunan jalan licin yaitu dengan perlahan lahan, gunakan juga engine brake untuk mengontrol kecepatan. Pastikan roda tetep berputar dan jangan sampai ngunci karena jika ngunci efeknya adalah tergelincir, basa kebumene 'mlarak' . Jika terasa ngunci segera kurangi penekanan pada tuas atau pedal rem. Seimbangkan body motor agar selalu dalam posisi tegak tidak miring, ini untuk memaksimalkan traksi ban ke jalanan.
itu beberapa tips dari mimin buat agan agan semua... safety first.
Pengetahuan dan pengalaman mutlak diperlukan buat para rider.
![]() |
melewati jalan licin |
Selain itu kondisi motor juga harus prima terutama masalah kaki kaki dan pengereman. Type ban yang digunakan harus yang ngegigit ke jalanan walau terkena air ataupun lumpur.
Cara ngerem yang benar saat di turunan jalan licin yaitu dengan perlahan lahan, gunakan juga engine brake untuk mengontrol kecepatan. Pastikan roda tetep berputar dan jangan sampai ngunci karena jika ngunci efeknya adalah tergelincir, basa kebumene 'mlarak' . Jika terasa ngunci segera kurangi penekanan pada tuas atau pedal rem. Seimbangkan body motor agar selalu dalam posisi tegak tidak miring, ini untuk memaksimalkan traksi ban ke jalanan.
itu beberapa tips dari mimin buat agan agan semua... safety first.